2
5

Kumpulan Tempat Wisata Surabaya, Spot Foto, dan Kuliner

Wisata Surabaya – Surabaya siapa yang tidak mengenal kota yang satu ini. Kota yang penuh dengan sejarah kemerdekaan negara Indonesia. Sebuah kota yang populer dengan wisata maupun kulinernya yakni kota surabaya.

Kota ini mempunyai banyak sekali destinasi wisata diantaranya mulai dari kuliner surabaya, wisata surabaya, dan masih banyak lagi. Jadi tidak tak bisa di pungkiri bahwa penduduk yang tinggal di kota surabaya ini banyak sekali dan menjadikan kota surabaya menjadi kota yang terbesar kedua setelah kota Jakarta.

Berikut adalah kumpulan tempat wisata kuliner, alam, maupun spot foto yang ada di kota surabaya.

Wisata Surabaya

Banyak sekali pengunjung yang berdatangan menuju kota yang satu ini hanya untuk mengunjungi destinasi wisatanya. Lantaran banyak sekali tempat wisata yang berada di kota ini mulai dari anak kecil, remaja hingga orang dewasa. Berikut adalah kumpulan tempat wisata di surabaya.

Klenteng Sanggar Agung

Wisata Surabaya

kartikacandra.com

Pada saat musim libur tiba banyak sekali wisatawan yang berdatangan mengujungi tempat yang satu ini. Letaknya yang strategis dan romantis ini membuat klenteng yang satu ini sangat di gemari oleh banyak wisatawan baik dari dalam kota maupun luar kota. Namun ada juga wisatawan yang dari luar negeri sekedar hanya berkunjung ke kota surabaya.

Konon katanya klenteng sanggar agung ini adalah sebuah tempat yang dimana dewi kwam im memunculkan kehadiranya. Letak dari klenteng yang satu ini berada di dekat pantai kota surabaya. Menjadikan tempat ini ramai di datangi oleh wisatawan untuk menyaksikan sunset di pinggir pantai.

Kebun Binatang Surabaya

kebun binatang surabaya

tripadvisor.com

Sebuah wisata yang terbilang legendaris karena tempat wisata yang satu ini sudah cukup lama berdiri di kota surabaya. Ikon dari kebun binatang surabaya ini adalah di tandai dengan adanya patung hiu sura dan buaya yang masih berdiri tegak hingga sekarang.

Tempat ini juga tidak kalah ramainya dengan klenteng sanggar agung. Kebun binatang surabaya adalah tempat wisata di surabaya yang menjadi favorit anak-anak untuk merayakan liburan pada saat hari libur tiba. Harga yang terjangkau membuat banyak orang yang ingin mengunjungi tempat wisata kebun binatang surabaya ini.

Monumen Kapal Selam

Monumen Kapal Seram surabaya

kejadianunik8.blogspot.com

Bukan hanya kedua tempat wisata di atas yang populer di kota surabaya Namun ada juga tempat wisata menjelaskan tentang sejarah masa lalu yakni monumen kapal selam. Di tempat wisata ini terdapat bangkai kapal selam yang masih berdiri gagah di tempat tersebut.

Monumen kapal selam ini adalah kapal KRI Pasopati 410 yang pada jaman dulu dipakai untuk melaksanakan operasi trikora. Tempat ini sering di datangi oleh para wisatawan yang ingin mengetahui bagaimana sejarah kapal selam ini. Dan ada juga wisatawan yang datang hanya untuk berselfie ria di tempat ini.

Kuliner Surabaya

Bukan hanya tempat wisatanya saja yang terkenal di kota pahlawan ini, namun melainkan tentang wisata kuliner pada kota ini juga tidak kalah menariknya. Banyak sekali makanan khas dari kota surabaya yang masih ada hingga saat ini.

Akan tetapi ada sebagian yang sudah mulai hilang. Tetapi cita rasa makanannya masih tetap sama seperti yang dulu. Berikut adalah kumpulan kuliner surabaya:

Lontong Balap

Kuliner Surabaya Lontong Balap

konsumenrivew.com

Makanan yang satu ini memang sudah terkenal hingga ke beberapa kota besar di jawa timur. Cita rasa dari makanan khas surabaya ini memang dapat membuat pembelinya ingin menambah lagi. Bahan yang digunakan diantaranya adalah tidak lain yaityuu lontong, tahu, toge, bawang goreng, kecap dan tidak ketinggalan yakni adalah sambel.

Lontong balap semakin nikmat apabila di tambah dengan sate kerang. Harga dari makanan khas surabaya ini bisa di nikmati oleh semua orang karena harganya yang relatif murah dan porsinya banyak.

Nasi Goreng Jancuk

Kuliner Surabaya

juragangembul.my.`id

Mungkin di telinga kalian yang bukan orang surabaya pasti aneh nasi goreng apaan ini pasti kalian berfikir seperti itu. Nah saya jelaskan bahwa nasi goreng jancuk ini adalah salah satu wisata kuliner surabaya yang sangat di gemari banyak orang teruntuk orang yang suka cita rasa pedas.

Nasi goreng ini memiliki rasa cukup pedas sehingga nama dari nasi goreng ini di ambil dari salah satu pelanggan yang membeli. Dengan sekali suapan nasi goreng di cicipnya beliau merespon dengan kata kasar. Kemudian sang koki mengambil inisiatif untuk memberi nama nasi goreng ini dengan nama nasi goreng jancuk.

Tempat jualan nasi goreng ini cukup sederhana yakni dengan meja dan kursi futura yang ditambahkan icon sarung kursi dengan model yang menarik. Sehingga tempat ini terlihat lebih menarik untuk di kunjungi. Bagaimana apakah anda tertarik untuk mencicipi kuliner yang satu ini.

Rujak Cingur

Tempat Wisata Kuliner Surabaya

resephariini.com

Makanan yang satu ini juga tak kalah populernya dengan makanan khas surabaya yang lainnya. Selain harganya yang murah dan rasanya yang enak rujak cingur sangat di gemari masyarakat surabaya khusunya para pemuda surabaya.

Campuran bahan dasar dari rujak cingur ini sendiri adalah Lontong, tempe, bumbu kacang, kangkung, kacang panjang dan kecambah. Cita rasa rujak cingur akan bertambah enak apabila rasa pedasnya bertambah. Makanan khas surabaya ini sudah beredar di sekitar kota surabaya contohnya gresik, sidoarjo, dan mojokerto.

Tempat Wisata di Surabaya

Kota sejarah ini memiliki banyak sekali tempat wisata yang mengadung sejarah pada jaman dahulu. Berikut adalah daftar tempat wisata di surabaya serta penjelasanya:

Tugu Pahlawan

Tempat Wisata Surabaya

wikipedia.com

Tugu pahlawan merupakan salah satu ikon yang paling populer dan terkenal di kota surabaya. Apabila anda berkunjung ke kota pahlawan yang satu ini tidak lengkap jika tidak mengunjungi tugu pahlawan ini.

Konon cerita masyarakat tugu ini menyimpan banyak sekali kejadian bersejarah pada jaman dahulunya. Tugu ini dibuat guna untuk mengingat peristiwa 10 November 1945 yang pada saat itu para pemuda surabaya bersatu untuk mengalahkan sekutu. Di dekat tugu pahlawan ini juga terdapat museum yang di dalamnya menyimpan banyak sekali foto saat pembangunan tugu pahlawan ini tempo dulu.

Jembatan Merah Surabaya

Wisata Surabaya Jembatan Merah

Google.co.id

Jembatan yang berada di kota pahlawan ini berbeda dengan jembatan pada umumnya. Karena jembatan ini adalah saksi bisu saat para pahlawan negara indonesia melawan para kolonialisme belanda. Jembatan yang mempunyai banyak kenangan ini sering digunakan spot foto oleh para masyarakat surabaya.

Jembatan ini juga kerap dipakai untuk foto pernikahan yang tema backgroundnya adalah bangunan tua bekas peninggalan negara Belanda. Di dekat jembatan merah ini juga terdapat berbagai macam kuliner yang berada tidak jauh dari sekitar jembatan merah.

Monumen Bambu Runcing Surabaya

Tempat wisata di surabaya

dimasfan.com

Bambu runcing adalah senjata tradisional pahlawan kita pada jaman terdahulu. Bambu runcing digunakan untuk melawan pada penjajah pada jaman dahulu. Mengapa monumen bambu runcing ini di buat? Karena bambu runcing pada saat peristiwa 10 November digunakan untuk berperang melawan para penjajah dan sekutu. Itulah alasan dibuatnya monumen bambu runcing ini dan bisa kita lihat hingga sekarang masih berdiri kokoh di kota surabaya.

Sekarang monumen bambu runcing digunakan tempat wisata oleh warga sekitar. karena di dekat monumen bambu runcing ini terdapat ada taman yang terdapat air mancur di dekatnya.

Spot Foto Surabaya

Kota surabaya bukan kaya akan kuliner dan juga tempat wisatanya saja. Kota yang kaya akan sejuta sejarah ini juga mempunyai banyak spot foto yang lagi trend pada saat ini diantaranya sebagai berikut gambar beserta penjelasanya :

Jalan Gula Surabaya

Spot Foto di Kota Surabaya

bisikandaun.blogspot.com

Jalan gula ini adalah merupakan spot foto di kota surabaya yang sudah cukup terkenal dan populer di kalangan pemuda dan pemudi surabaya. Spot foto yang satu ini menggambarkan seolah-olah kita berada pada jaman dahulu dengan background bangunan tua yang berusia cukup lama.

Alang-alang Depan Stikom Kota Surabaya

Spot Foto di Surabaya

preseden.com

Spot foto ini cukup terbilang aneh karena hanya sebuah rerumputan yang tumbuh liar dengan jumlah yang banyak. Akan tetapi dengan bunga yang mulai mekar rumput ini terlihat menjadi indah dan cantik sekali. Maka dari itu tempat ini menjadi salah satu spot foto di kota surabaya.

Rumah Hantu Darmo

Spot Foto Menyeramkan

terseram.com

Memang benar adanya rumah hantu darmo ini tetapi banyak orang yang berfikir rumah ini ada di jalan darmo. Akan tetapi itu salah rumah ini lokasinya berada di jalan puncak permai no 26 Sukomanunggal. Di rumah ini sering sekali terjadi kejadi atau aktifitas gaib yang di tunjukan oleh penghuni rumah ini.

Jika kalian berkunjung ke kota surabaya anda pasti akan puas karena di sana terdapat paket wisata yang lengkap mulai dari wisatanya, kuliner, dan juga spot foto nya yang begitu keren dan unik. Sebelum anda pergi kesana alangkah baiknya anda pesan tiket travel bagi orang kediri pesan di travel kediri surabaya. Semua pelayanan mulai dari pesan, pelayanan dan driverya sudah berpengalaman.

Sekian informasi dari saya semoga bisa bermanfaat untuk anda khususnya kalian yang pecinta travelling.

Show Comments

No Responses Yet

    Leave a Reply