8
85

22+ Contoh Poster Pendidikan Menarik, Penjelasan & Gambar Lengkap

Contoh Poster Pendidikan – Hai sahabat bagaimana kabar kalian? Saya berharap semoga kalian semua tetap berada dalam keadaan sehat jasmani dan rohani ya aminnn. Alhamdulillah. Saya tak lupa untuk bersyukur kepada Allah lantaran masih di beri kesempatan untuk menulis konten kembali untuk kalian.

Semua ini berkat petunjuk dari Sang Pencipta, saya masih diberikan kekuatan untuk sedikit membagikan ilmu mengenai poster pendidikan. Saya yakin kamu yang masuk ke web ini adalah manusia yang menginginkan jawaban dari rasa penasaran kalian bukan.

Nah untuk kalian yang masih belum tau tantang poster, berbahagialah. Karena pada ulasan kali ini penulis akan sedikit mengulas informasi tentang contoh poster pendidikan. Selain membahas tentang poster pendidikan, saya juga akan sidikit membahas mengenai materi poster lainnya.

Contohnya seperti pengertian poster, karakteristik poster, cara membuat poster dan masih ada banyak lagi yang lainnya, pada intinya akan di bahas secara lengkap deh. Bagaimana penjelasannya? Guna mempersingkat waktu, marilah kita simak penjelasan dan contoh poster poster pendidikan sebagai berikut.

Pengertian Poster

Sebelum kita membahas lebih dalam mengenai poster pendidikan, terlebih dahulu kita mengetahui definisi poster. Poster adalah sebuah media atau alat bantu informasi yang terdiri dari text, gambar ataupun keduanya yang bertujuan untuk memberikan suatu informasi, pengetahuan atau wawasan kepada masyarakat.

Poster seperti ini, akan banyak kita temui ditempat-tempat yang ramai orang berkumpul contohnya seperti sekolahan, mall, alun – alun dan lain sebagainya. Pada poster biasanya terdapat beberapa kalimat yang memiliki tujuan yang sifatnya mengajak masyarakat untuk melakukannya.

Misalnya, salah satu kalimat yang sudah sering kita dengar di kalangan masyarakat “Jagalah kebersihan, Kebersihan adalah sebagian dari iman, Membaca adalah jendela dunia” Kata-kata seperti ini adalah salah satu contoh kalimat poster yang sering digunakan, untuk contoh kalimat poster yang lebih lengkapnya, simak terus artikel ini hingga selesai.

Ciri-ciri Tentang Poster

Setelah mengetahui definisi poster, ulasan berikutnya adalah tentang ciri ciri poster. Kenapa kok kita perlu belajar ini? Alasan singkatnya, supaya kita dapat membedakan antara poster dengan media yang lain contohnya seperti slogan.

Dibawah ini ada beberapa ciri ciri poster yang wajib kamu ketahui dan kamu pelajari :

  1. Pada bagian dalam poster harus ada beberapa karakater di antaranya huruf dan gambar yang di buat di atas kertas/kain yang memiliki ukuran besar. Pada intinya sebuah kertas yang diatasnya ada gambar dan juga tulisan yang sifatnya mengajak orang untuk melakukan hal tersebut.
  2. Poster di tempel di dinding, tempat-tempat keramaian dan bisa juga di letakan di permukaan yang datar.
  3. Dibuat untuk mengajak masyarakan umum untuk melakukan sesuatu yang positif.
  4. Dibuat dan di tempel tujuanya agar dilihat dan dibaca oleh masyarakat umum.
  5. Poster diciptakan dengan menggunakan bahasa yang baku, singkat, jelas dan mudah di mengerti setiap orang yang membacanya.
  6. Poster diciptakan dengan cara menyatukann antara kontras dan warna yang kuat.
  7. Saya sarankan menggunakan kalimat-kalimat yang mudah untuk dibaca oleh setiap orang yang melihatnya.
  8. Untuk lebih mencolok perhatian masyarakat yang lewat, dalam pembuatan poster alangkah lebih baik jika disertai gambar.
  9. Poster atau slogan biasanya hanya di baca secara sekilas/tidak terlalu lama.

Syarat Membuat Poster yang Benar

Nah itu dia pembahasan tentang pengertian dan ciri ciri poster yang sudah kita pelajari bersama. Selanjutnya kita menuju pembahasan berikutnya, supaya wawasan bertambah mari simak mengenai syarat pembuatan poster.

Supaya poster yang kita buat menjadi sebuah poster yang baik dan sempurna, hendaknya kita perlu memperhatikan faktor-faktor berikut ulasannya.

  1. Poster diciptakan menggunakan bahasa yang mudah diingat/dimengerti oleh masyarakat yang membacanya.
  2. Poster diciptakan dengan menggunakan sususan kalimat yang mudah di mengerti, singkat, jelas dan mempunyai makna/arti.
  3. Poster akan terlihat lebih baik jika poster dibuat dengan cara mengkombinasikan antara tulisan dan juga gambar.
  4. Poster harus dibuat diatas bahan yang sifatnya tahan lama atau tidak mudah rusak jika terkena panas matahari dan hujan.
  5. Poster harus dibuat sebaik mungkin, supaya setiap mata orang yang melihat tertarik untuk membaca isi/kandungan yang ada di dalam poster tersebut.
  6. Ukuran poster sendiri disesuaikan dengan tempat/lokasi pemasangan poster.
  7. Gambar yang terdapat pada poster tersebut harus terlihat menarik dan sesuai dengan isi pada poster yang akan di letakan di tempat tersebut.
  8. Susunan Kalimat pada poster dibuat dengan efektif, sugeftif dan mudah dimengerti/diingat oleh masyarakat yang sudah membacanya.

Tujuan Pembuatan Poster

Poster dibuat pasti ada tujuan, akan tetapi orang yang membuat suatu poster pasti mempunyai maksud dan tujuan tertentu. Apakah tujuan dibuatnya poster? Berikut penjelasanya.

Pada umum poster dibuat bertujuan agar dilihat dan dibaca oleh masyarakat. Selain itu juga memiliki fungsi sebagai pengumuman kepada masyarakat untuk melakukan aktifitas yang sesuai dengan kandungan kalimat kalimat ajakan yang ada di dalam poster tersebut.

Akan tetapi bagi kalian yang sudah pengetahui tujuan di buatnya poster itu sendiri adalah pembuatnya. Karena selain hal diatas poster juga mempunyai beberapa fungsi yang lain, contohnya seperti mencari perhatian/simpati masyarakat, dan lain sebagainya.

Cara membuat Poster yang Baik dan Benar

Selesainya kita belajar mengenai ilmu teori inti poster, pada pembahasan ini kita akan sedikit mengulas mengenai ilmu yang dapat kerjakan. Ya benar, disini kita nantinya akan belajar mengenani tips dan trik cara membuat sebuah poster sempurna.

Namun tips ini bukan untuk di jadikan satu-satunya cara dalam pembuatan sebuah poster. Akan tetapi cara ini merupakan cara yang paling mudah yang sudah pernah saya coba dalam membuat sebuah poster, jadi apabila ada perbedaan pendapat, itu sudah wajar adanya karena ini bukan sebuah ilmu pasti.

Untuk kalian yang masih bingung atau belum paham saat membuat sebuah poster, silahkan kalian bisa gunakan cara yang sudah penulis rangkum di bawah ini. Bagaimana caranya? Berikut adalah tips dan trik mudah dalam pembuatan sebuah poster yang baik dan benar.

Cara Menentukan Tema, Judul, Topik & Tujuan Pembuatan

Langkah awal yang bisa kalian lakukan adalah memilih tema dan tujuan pembuatan poster. Pada langkah yang pertama ini kalian dituntut untuk memilih sebuah tema dan tujuan yang nantinya diangkat menjadi sebuah poster yang sempurna.

Contohnya, kalian memandang sebuah masalah tentang “Penghijauan Negeriku” Kalian bisa mengangkat tema tersebut untuk di jadikan sebuah poster, dengan topik/ tema “Penghijauan atau penanaman kembali” dan tujuannya “Memperbaiki Pohon yang Sudah di Tebang”

Mudah bukan, untuk contoh posternya seperti apa penulis akan memberikan contohnya sebagai berikut “Hijaukan Negri Ini Dengan Penanaman Pohon Kembali” Jangan lupa cantumkan satu gambar yang sekiranya menarik. Contoh kalimat diatas menurut saya sudah cukup bagus untuk cantumkan sebagai sebuah poster.

Untuk mempermudah pekerjaan kalian dalam membuat sebuah poster, carilah topik/tema yang telah kalian kuasai. Contohnya jika kalian adalah seorang yang cinta dengan alam, ya buat aja poster penghijauan. Saya kira hal itu akan sangat membantu dan mempercepat pembuatan poster.

Cara Membuat Poster dengan Kalimat Yang Mudah Dimengerti

Poster seperti ini sangat mudah untuk kita jumpai di tempat-tempat keramaian, seperti alun-alun kota, pinggir jalan, sekolahan baik itu sma, smp atau sekolah dasar dan lain sebagainnya. Beberapa saat setelah poster berhasil di pasang pasti ada orang yang lewat tertarik untuk melihatnya, bahkan jika ada gambar mungkin orang akan membaca poster tersebut hingga selesai.

Supaya poster yang kita buat menarik untuk selalu terlihat sempurna, sebaiknya poster yang kita buat terdiri dari beberapa kata saja. Sertakan beberapa kalimat yang sekiranya bisa membuat seseorang bisa selalu ingat dengan kalimat tersebut.

Misalnya nih, disaat kita ingat tentang rokok, saya yakin langkah pertama yang muncul pada otak kalian adalah kata “Berhentilah merokok sebelum rokok membunuhmu” Namun kalimat yang kita cantumkan harus mempunyai makna yang baik, hal tersebut yang membuat kalimat kita selalu diingat masyarakat.

Cara Menggunakan Gambar Yang Menarik Perhatian Masyarakat

Salah satu cara untuk membuat poster yang kita buat terlihat menjadi lebih menarik yakni dengan cara menambahkan objek gambar. Selain digunakan untuk menarik perhatian dari masyarakat/warga yang lewat, fungsi dari gambar ini juga sebagai alat yang menyampaikan sebuah informasi secara tersirat setelah tulisan.

Karena fungsi dari poster sangat efektif dengan menggunakan cara ini, hampir semua orang yang membuat poster dapat dipastikan mereka juga menyertakan gambar di poster yang mereka buat. Jadi intinya alangkah baiknya jika poster yang kita buat disertai dengan gambar yang menarik.

Pasanglah Ditempat Yang Stategis

Langkah yang terakhir supaya poster dilihat banyak orang yaitu dengan cara meletakan poster ditempat/lokasi yang stategis. Akan tetapi, selain lokasinya yang stategis kalian juga harus memperhitungkan antara topik dan tempat  yang akan di pasangkan poster poster tersebut.

Misalnya nih, kalian memiliki 1 contoh poster pendidikan, jangan pasang poster itu di pasar tradisional. Meskipun banyak yang melihat, namun target yang kita inginkan bukanlah orang-orang seperti mereka. Namun yang kita inginkan adalah orang-orang yang sedang menempuh pendidikan atau seorang yang masih duduk di bangku sekolah.

Contoh Kalimat Poster / Contoh Slogan

Eehh tunggu dulu sebelum kita belajar materi inti, yakni tentang contoh poster. Penulis akan sedikit berbagi pengetahuan tentang kalimat-kalimat yang sering dipakai untuk slogan/kalimat poster. Selain itu penulis juga akan sedikit menyampaikan mengenai kalimat yang dapat kalian gunakan untuk slogan pada poster yang akan kalian buat.

Berikut dibawah ini adalah contohnya :

Contoh Slogan Kebersihan

  • Sekolah bersih tempatnya orang sukses
  • Kebersihan adalah sebagian dari iman, Jaga kebersihan berarti menjaga keimanan
  • Lingkungan di sekolah bersih, siswa – siswi jadi sehat
  • Menjaga kebersihan sekolah demi generasi masa depan yang indah
  • Siswa yang sehat pasti lingkungannya bersih dan terjaga
  • Kelas yang bersih, udara di kelas jadi bersih
  • Ingat! generasi yang cermat akan terwujud apabila lingkungan bersih dan sehat
  • Kebersihan adalah pangkal sehat yang kuat
  • Tetap Jaga konsentrasi belajar dengan lingkungan kelas yang bersih dan terjaga
  • Tanda siswa yang cerdas terletak pada kebersihan lingkungan tempat tinggalnya
  • Kebersihan adalah awal dari kesuksesan generasi masa depan
  • Lingkungan sehat, Narkoba mah lewat
  • Belajar menjadi nyaman karena lingkungan yang bersih dan aman
  • Raih prestasimu, awali dengan kebersihan di sekolahmu
  • Guru Hebat, Siswa cermat, semuanya karena lingkungan sekolah bersih dan sehat
  • Jadikan sekolahmu sehat agar generasi masa depan semakin hebat
  • Bangsa yang sehat berawal dari pendidikan dan sekolah yang cermat
  • Sekolah hijau, sekolah kita semua cintai penghijauan
  • Masih punya iman? Jagalah kebersihan dan rawatlah lingkungan

Contoh Slogan Pendidikan

  • Pendidikan adalah harapan untuk menuju ke kehidupan yang baik
  • Tiada Hari Tanpa sebuah Prestasi
  • Gantungkan Cita-citamu Setinggi Bulan Dilangit
  • Jenius adalah 1% Inspirasi dan 99% Keringat kita
  • Menuntut Ilmu Merupakan Kewajiban Kita Semua Sebagai Pelajar
  • Uang dapat dihasilkan tanpa adanya pengalaman.
  • Menuntut ilmu ialah kewajiban bagi kita yang masih duduk di bangku sekolah.
  • Raihlah masa depan yang gemilang dengan pendidikan cemerlang.
  • Pendidikan mutlak ialah syarat utama bagi bangsa yang besar.
  • Jangan sampai diri anda miskin dengan ilmu
  • Jika anda suka membaca buku, anda pasti akan menemukan ilmu baru
  • Ayo belajar agar tak tertinggal dengan wawasan teman
  • Generasi penerus bangsa adalah anak yang berpendidikan tinggi
  • Ilmu itu bukan hanya ditunggu akan tetapi perlu dijemput
  • Orang yang mempunyai pendidikan akan mendapatkan impiannya
  • Ilmu dengan kesombongan maka akan menjadi omong kosong semata
  • Guru akan selalu memberikan ilmu/wawasan kepada mereka yang membutuhkanya
  • Mari sering seringlah membaca agar generasi penerus bangsa tak memiliki otak yang tumpul
  • Tiada kata terlambat untuk mencari sebuah ilmu
  • Buatlah kedua orang tua mu bahagia dengan pendidikan yang kamu perolah saat ini
  • Ilmu yang tinggi maka dunia yang akan mengikuti diri
  • belajar yang tinggi agar tak hanya melamun dan terjatuh dari tempat yang tinggi

Kumpulan Contoh Poster Beserta Gambar Lengkap

Contoh Poster

Contoh-Poster-dimasfan.com

Nah setelah melalui beberapa materi awal tentang poster, sampailah kita pada materi utama, yakni contoh poster. Disini penulis akan membagikan sedikit informasi dan deskripsi pada setiap poster yang di upload. Berikut merupakan contoh poster yang baik dan benar.

Contoh Poster Pendidikan

contoh poster pendidikan

Contoh Poster Pendidikan-dimasfan.com

Ada banyak sekali cara untuk mendapatkan ilmu yakni salah satunya dengan rajin membaca. Dengan banyak membaca buku pengetahuan otomatis wawasan kalian akan bertambah. Ingat ya disini membaca buku pengetahuan bukan majalah, komik, atau buku buku lainya.

Dengan banyak membaca kalian akan mendapatkan ilmu yang sangat banyak dari buku yang sudah kalian baca tersebut. Contoh poster di atas ini mengajak kita untuk menjadi orang yang gemar membaca buku agar kita tidak kurang update terhadap ilmu.

Ada juga slogan yang mengatakan bahwa ” Buku Merupakan Jendela Dunia ” jadikan slogan ini untuk memotivasi kita dalam membaca.

Contoh Poster Iklan

contoh poster iklan produk

Contoh Poster Iklan produk-dimasfan.com

Poster seperti ini fungisnya untuk mengajak masyarakat pada sebuah masalah, poster juga sering dipakai untuk sarana promosi barang. Poster iklan ini dibuat dan didesain lebih menarik dan lebih sempurna supaya pembaca bisa memahami isi yang disampaikan pada poster tersebut.

Dalam pembuatan poster iklan, kalian harus menentukan barang atau jasa terlebih dahulu yang nantinya akan dimuat dalam poster ini. Pastinya tulisana atau gambar yang ada di dalamnya harus menarik dan harus ada value dari barang yang di tawarkan

Contoh Poster Go Green

contoh poster go green

contoh-poster-go-green-dimasfan.com

Seperti yang sudah kalian ketahui, bahwa bumi kita ini semakin lama semakin tua usianya dan kerusakan ada dimana mana. Contohnya seperti penebangan hutan yang mengakibatkan hutan menjadi gundul, pemanasan global, dan hewab hewan semua mati bisa dibilang hampir punah habitatnya.

Maka dari itu kita harus menjaga dan melestarikan bumi yang kita huni ini. Caranya adalah dengan melakukan penanaman pohon kembali. Karena pohon merupakan mahluk hidup yang kaya akan manfaat.

Bukan hanya menanam pohon saja tapi kita juga di anjurkan untuk merawat dan menyiramnya supaya pohon itu tumbuh subur dan besar nantinya. Contoh poster di atas mengajak kita untuk selalu menjaga alam sekitar bukan malah merusaknya. Ada slogan yang mengatakan bahwa “Sayangi pohon dulu baru Pacar”,slogan ini bermaksud menyindir kita untuk merawat pohon terlebih dahulu baru menjaga pasangan kwkwkwk.

Contoh Poster Penghematan Air

poster hemat air

Contoh-Poster-Hemat-Air-Aqua.com

Air merupakan benda yang tidak dapat di jauh dari kehidupan manusia sehari hari. Semua kegiatan pasti membutuhkan air baik itu mencuci, menanak nasi, mandi dan lain sebagainya. Meskipun jumlah air yang ada di Indonesia ini sangat melimpah ruah, kita sebagai warga yang baik harus bisa menggunakanya dengan sebaik mungkin.

Karena diluar sana masih banyak saudara saudara kita yang kekurangan air. Karena di negaranya sangat minim air bahkan tidak ada pasokan air. Maka dari itu kita harus bisa menggunakan air dengan sesuai kebutuhan jangan kita membuang nikmat yang diberikan Allah kepada kita ini.

Contoh Gambar Poster 17 Agustus

contoh poster 17 Agustus

Contoh-Poster-17-Agustus-Kaskus.co.id

Negara Indonesia meraih kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus, Saat ini mendekati tanggal 17 Agustus akan banyak sekali poster yang di tempel di pinggir jalan tentang kemerdekaan. Hal ini untuk mengajak warga/masyarakat seitar untuk berpartisipan merayakan kemerdekaan Indonesia.

Pada saat tanggal 17 Agustus pasti akan ada event atau rangkaian kegiatan kegiatan yang berhubungan dengan kemerdekaan. Contohnya seperti lomba, jalan santai, dan ziarah ke makam pahlawan. Akan tetapi poster seperti ini tidak bertahan lama, paling lama di tempel sekitar 1 minggu sampai 2 minggu saja pada hari kemerdekaan.

Contoh Poster Bertema Anti Korupsi

contoh poster anti korupsi

Contoh-Poster-Anti-Korupsi-Wordpress.com

Negara Indonesia masih memiliki masalah yang harus di selesaikan yakni korupsi. Masalah ini menjadi salah satu masalah yang menghambat perkembangan ekonomi indonesia. Sudah banyak sekali khasus yang kita dengar dari tahun ke tahun semakin meningkat.

Korupsi yang besar pasti di awali dengan korupsi kecil yang contohnya seperti berbohong, mencontek, bolos sekolah. Jika kita menganggap sifat tersebut adalah sifat yang biasa tidak dipungkiri bahwa sifat yang lebih besar akan muncul pada diri kita sendiri.

Contoh poster anti korupsi di atas adalah cocok buat kalian yang masih duduk di bangku sekolah. Pesan yang tersirat pada poster tersebut adalah mari kita meninggakan kebiasaan kebiasaan yang jelek demi masa depan yang indah.

Contoh Gambar Poster Islami

contoh poster islami

Contoh-Poster-Islami-Dimasfan.com

Sholat merupakan kewajiban bagi umat muslim di seluruh dunia. Shalat merupakan tiang agama, jika umat muslim melaksanakanya dia artinya sudah menjaga agamanya, begitu pula sebaliknya.

Poster diatas memiliki sifat mengajak dan sindiran untuk umat muslim yang belum mengerjakan shalat.

Contoh Poster Lingkungan Hidup

contoh poster lingkingan

Contoh Poster Lingkungan-Dimasfan.com

Ada banyak cara untuk kita menjaga dan merawat lingkungan kita agar tetap bersih dan terjaga. Penulis akan membagikan sedikit cara melestarikan lingkungan supaya terjaga dan tetap bersih. Caranya kalian bisa menanam pohon atau yang sering disebut penanaman kembali.

Karena pohon merupakan makhluk hidup yang bisa mengubah C02 menjad 02, Zat ini lah yang membantu manunsia untuk bernafas selama ini. Dengan tidak adanya pohon bumi kita akan sering mengalami bencana alam seperti tanah longsor dan banjir.

Pada poster di atas kita di ajak untuk selalu menjaga kelestarian hutan dan lingkungan sekitar agar kehidupan di sekitarnya terjaga. Ada slogan yang bunyinya ” Kami Hidup, Kamu Hidup 

Contoh Poster Kebersihan dan Kesehatan

contoh poster kebersihan

Contoh Poster Kebersihan-Dimasfan.com

Lihatlah poster di atas menggambarkan kebiasaan yang di kerjakan oleh sebagian orang, yakni membuang sampah ke sembarang tempat. Contoh poster ini memberikan sindiran bagi ia yang sering membuang sampah sembarang. Poster ini di tujukan kepada mereka yang sudah dewasa.

Meskipun sudah memasuki umur matang kebiasaan membuang sampah di semabrang tempat akan terus ia lakukan. Ada slogan yang berbunyi ”  Hari Gini Masih Buang Sampah Sembarangan? Ingat Umur ? Masa Gitu Saja Harus Diberi Tau 

Poster dan slogan diatas mengajak kita, khususnya orang dewasa untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat. Buanglah pada tempatnya supaya sampah itu mudah di kelola oleh pemerintah setempat dan tidak menimbulkan bencana yang tidak kita inginkan.

Contoh Poster Makanan

contoh poster makanan

Contoh-Poster-Makanan-Dimasfan.com

Negara ini memiliki berbagai macam jenis makanan tradisional yang cita rasanya sudah tidak bisa di ungkapkan dengan kata kata lagi. Sebagai warga indonesia yang baik kita harus melesatarikan kekayaan ini supaya tidak hilang termakan usia.

Banyak sekali makanan tradisional yang hilang dari trending. Poster di atas mengajak kita untuk tetap terus menjaga dan melestarikan makanan tradisional. Slogan ini ” Tradisional Lebih Sehat

Contoh Poster Global Warming

contoh poster global warming

Contoh-Poster-Global-Warming-Dimasfan.com

Pencemaran lingkungan memiliki dampak yang begitu buruk salah satunya adalah pemanasan global yang sudah terjadi pada saat ini.

Hal ini bisa di lihat dengan nyata contohnya seperti hutan yang gundul, dan banyaknya penggunaan kendaraan bermotor, di tambah asap pabrik ini semua sangat membahayakan bumi yang kita tinggal i ini.

Pemanasan global juga dapat membuat suhu di bumi meningkat secara drastis sehingga mengakibatkan gunung-gunung yang berada di kutub es mencair. Hal ini membuat permukaan air laut menjadi berubah naik yang suatu saat dapat menenggelamkan bumi ini, mengerikan bukan?

Poster diatas adalah sebuah ilustrasi atas efek sampin dari pemanasan global yang masih berlangsung saat ini. Contoh poster di atas merupakan alat untuk mengajak orang orang untuk menjaga dan merawat bumi ini dnegan cara penghijauan.

Contoh Poster Bahasa Inggris

contoh poster bahasa inggris

Contoh-Poster-Bahasa-Inggris-Dimasfan.com

Poster di atas ini sebenarnya sudah bagus namun ada yang kurang hayoo siapa yang tau apa kekuarangan dari poster di atas? ya tidak adanya gambar yang menarik. Dan orang yang bisa berbahasa inggrislah yang tau poster apakah ini.

Target dari poster ini adalah guru, mahasiswa, siswa, siswi dan orang orang yang masih duduk di bangku sekolah atau fakultas.

Poster bahasa inggris ini membahas tentang pendidikan dengan slogan yang berbunyi ” Education is not just about gathering knowledge but more so about learning how to think ” Artinya ” Pendidikan bukan hanya tentang mengumpulkan pengetahuan tapi lebih tentang belajar berfikir ”

Contoh Poster Hewan Langka di Indonesia

contoh poster hewan langka

Contoh-Poster-Hewan-Langka-Dimasfan.com

Negara Indonesia adalah negara yang kaya akan flora dan fauna. Fauna yang ada di Indonesia sangat banyak sekali jumlah dan jenisnya begitu beragam. Ada juga yang di lindungi karena jumlahnya yang sedikit misalnya seperti Badak jawa, Jalak Bali, Harimau Sumatera dan masih banyak yang lainya.

Akan tetapi hewan hewan ini terancam punah dengan habitatnya yang perlahan mulai hilang. Maka dari itu poster di atas mengajak kita untuk terus mejaga hewan hewan yang ekosistemnya hampir punah dari pemburu hutan. Supaya anak dan cucu cucu kita nanti bisa melihat betapa kayanya negara ini.

Contoh Poster Bergambar

contoh poster bergambar

Contoh-Poster-bergambar-Dimasfan.com

Taukah kalian ekosistem yang terbesar di bumi ini? laut iya benar. Di lautlah kalian bisa menjumpai banyak sekali ekosistem dan bisa menjumpai flora dan fauna laut yang memiliki manfaat untuk manusia. Baik itu untuk dikonsumsi atau di pelihara. Air lautnya juga bisa di manfatkan untuk garam dan di olah menjadi bumbu dapur.

Kalau kalian tau kondisi laut kita sekarang sedang kritis semakin hari semakin parah dan banyak sekali terjadi kerusakan kerusakan di mana mana. Penyebabnya adalah oknum oknum yang tidak bertanggung jawab dalam penangkapan ikan di laut menggunakan bahan peledak.

Contoh poster di atas ini mengajak kita untuk selalu menjaga laut agar tetap indah dan terumbu karangnya tidak rusak akibat ulang manusia. Ada slogan yang bunyinya ” Merusak laut berarti menjemput maut ” slogan ini mengajarkan kepada kita bahwa adanya lautan dalam kehidupan.

Penutup

Mungkin hanya itu saja yang bisa saya sampaikan pada artikel terlengkap ini. Semoga dengana adanya artikel mengenai poster ini dapat bermanfaat dan membantu kalian dalam menyelesaikan masalah.

Saya mohon maaf apabila ada salah kata dan ucapan dalam penulisan artikel ini. Tidak lupa saya mengucapkan terima kasih atas kalian yang sudah berkunjung ke halaman ini dan jangan bosan untuk datang lagi di channel dimasfan. Sekian

terima kasih

Show Comments

No Responses Yet

    Leave a Reply