6
152

51+ Contoh Iklan Produk Menarik (Iklan Baris, Gambar, Hp, Elektronik)

Contoh Iklan Produk – Ada banyak cara jika produk yang kita punya bisa di kenal oleh orang lain. Salah satu cara alternatifnya agar sebuah produk mudah dikenal oleh masyarakat yakni dengan cara mengiklankan produk tersebut. Kita dapat memasang di berbagai tempat/sosial media, yang sekiranya tempat tempat tersebut banyak di kunjungi oleh manusia. Istilah mudahnya di tempat-tempat yang sering didatangi/dikunjungi banyak orang.

Namun, ada beberapa hal yang wajib kita ketahui/fahami agar orang ingin mengetahui pesan apa yang terkadung pada produk/jasa yang kita tawarkan lewat iklan yang sudah kita pasang. Contohnya seperti halnya bahasa iklan, penempatan iklan & lain sebagainya.

Maka dari itu, pada artikel ini kita nantinya bersama-sama belajar dari awal mengenai apa itu iklan. Disini penulis juga akan sedikit memberikan beberapa contoh iklan yang baik dan benar dalam penulisan dan juga kalimat yang digunakan, tentunya dapat anda jadikan sebuah referensi/contoh untuk iklan yang akan anda buat.

Untuk mempersingkat waktu, marilah kita sama sama belajar pada artikel ini dengan mengenal beberapa materi dasar tentang iklan.

Apa Yang Dimaksud Dengan Iklan?

Tau kah kalian mengenai Iklan? Iklan merupakan sebuah media yang digunakan untuk memperkenalkan produk atau jasa yang kita buat kepada masyarakat umum. Pada umumnya Iklan barang, iklan handphone (hp) yang terdiri dari tulisan yang menarik dan unik supaya banyak orang yang membuka iklan kita. Untuk mendapatkan view dari masyarakat, iklan harus tampil secara bagus dan usahakan ada tambahan kata diskon atau sedang promo..

Seperti tempat tempat ini bisa kalian jadikan tempat untuk mencari mangsakwkwk. Contohnya seperti pasar, sekolahan, dan tempat-tempat ramai lainnya. Supaya dengan tujuan utama pembuatan iklan agar produk atau jasa yang kita buat bisa di kenal orang secara banyak.

Selain digunakan untuk memperkenalkan produk atau jasa, iklan juga bisa digunakan untuk keperluan yang lain namun tujuan pembuatan iklan digunakan untuk mempromosikan barang yang kita miliki.. Dan juga bisa digunakan untuk memperkenalkan kepada semua orang melalui dunia maya atau internet.

Pengertian Iklan

Apa itu iklan?? Sebenarnya, iklan sendiri asal mulanya berawal dari Bahasa Yunani yang mempunyai sebuah arti menggiring atau mengajak seseorang kepada sebuah satu topik. Bisa juga diartikan sebagai media promosi barang atau jasa yang berisi tentang mempromosikan atau memperkenalkan barang dan jasa kita kepada masyarakat setempat..

Definisi iklan secara umumnya adalah segala bentuk kegiatan yang memiliki bertujuan untuk memperkenalka sebuah jasa atau produk yang sudah dilakukan tidak secara individu dan dibayarkan oleh sponsor yang bersangkutan dengan kegiatan kita ini.

Disini saya rangkum dari pembahasan yang sudah panjang dan lebar. Kita bisa ambil Kesimpulannya yakni seperti i maka iklan merupakan sebuah media yang dipergunakan oleh sebuah lembaga/orang yang bertujuan guna menawarkan produk/jasa kepada para pembaca.

Jenis jenis Iklan dan Contohnya

Iklan pada umumnya dibagi menjadi dua bagian, kedua jenis iklan ini mempunyai perbedaan sendiri sendiri, dapat dikatakan sedikit labih jauh berbeda. Bisa dari tujuan dibuatnya iklan tersebut atau jenis iklannya, mungkin cara penulisan kalimatnya atau bisa jadi mungkin ada faktor yang lainnya.

Disini penulis akan sedikit membagikan ilmu mengenai jenis jenis iklan yang berdasarkan medianya dan berdasarkan tujuannya dibuat iklan tersebut. Untuk lebih lengkapnya, berikut jenis-jenis iklan berdasarkan fungsi dan tujuannya.

Jenis Iklan berdasarkan Fungsinya 

  1. Iklan komersial
  2. Iklan no komersial

Jenis Iklan Berdasarkan Mediannya

  1. Iklan radio
  2. Iklan televisi
  3. iklan film
  4. Iklan media digital interaktif (Internet)
  5. iklan luar ruangan

Ciri ciri Iklan yang Baik dan Benar

Supaya pemahaman kita kapada iklan ini menjadi lebih baik lagi, lebih baiknya jika kita juga mempelajari ciri-ciri sebuah iklan. Ada beberapa ciri-ciri iklan yang bisa kita ketahui dan kita pelajari, di antaranya sebagai berikut yang ada di bawah ini.

  1. Iklan yang baik dan benar memiliki sifat yang Komunikatif dan Informatif
  2. Iklan tersebut menggunakan kalimat/kata-kata yang mudah dipahami dan mudah untuk diingat oleh orang yang membacanya
  3. Tujuan di buatnya sebuah iklan untuk mengajak si pembaca guna menggunakan jasa/produk yang ditawarkan dalam iklan tersebut
  4. Tujuanya dengan menggunakan bahasa/kalimat yang santun/sopan yang bertujuan untuk menarik perhatian orang yang membacanya
  5. Kalimat yang tertulis pada iklan menunjukkan deksripsi produk/jasa yang ditawarkan kepada para pembaca
  6. Pemilihan kalimat harus sopan yang dicantumkan pada iklan harus sesuai dengan sasaran produk/jasa yang ditawarkan

Syarat Iklan yang Baik

Supaya iklan yang kalian buat bsia dikatakan sebagai iklan yang baik dan benar, ku rasa kalian perlu memperhatikan beberapa hal berikut. Untuk lebih lengkapnya kalian bisa simak wacana berikut beberapa syarat dan ketentuan yang harus kalian ketahui dalam penulisan iklan yang baik dan benar.

  1. Penulisan kata-kata/kalimat dalam iklan harus tersusun dengan rapi dan juga harus mempunyai satu makna, tidak boleh mempunyai makna ganda.
  2. Iklan yang dibuat tidak diperbolahkan mencela produk lain, kalian diperkenankan menunjukkan value produk/jasa yang akan ditawarkan.
  3. Iklan ditulis sesuai dengan isi produk/jasa yang ditawarkan, tidak diperbolehkan berbohong/menipu untuk menarik perhatian orang yang membacanya.

Cara Pasang Iklan (Olx, Google, FB, TokoPedia)

Sesudahnya kalian memasang iklan tentunya kalian mempunyai keinginan produk/jasa yang kalian tawarkan menjadi lebih disukai masyarakat. Untuk itu supaya iklan kalian terlihat menarik di mata masyarakat/netizen, pada saat memasang iklan kalian perlu memperhatikan beberapa hal ini. Hal apa saja yang wajib kalian perhatikan pada saat pemasangan iklan, berikut ulasannya.

  1. Dipasang di tempat-tempat yang ramai di kunjungi orang, banyak dilewati orang dan bisa di tempat keramaian.
  2. Dalam pemasangan iklan usahakan iklan di pasang dengan sebaik mungkin, dengan serapi mungkin. Kenapa seperti itu? Karena untuk meyakinkan orang-orang bahwa kita bekerja secara profesional.
  3. Pasang iklan kalian di tempat yang di dekat keramaian dan  mudah dilihat oleh banyak pasang mata.

Contoh Iklan Beserta Gambarnya

Sesudah mempelajari materi tentang dasar-dasar iklan, akhirnya kita sampai pada materi inti, yakni tentang contoh iklan. Dalam artikel ini penulis akan sedikit berbagi tentang materi iklan yang bisa kalian gunakan sebagai contoh saat membuat iklan.

Tentunya contoh iklan yang penulis tuliskan merupakan sebuah iklan yang sudah di pilih dan termasuk kategori iklan terbaik. Disini penulis akan menuliskan beberapa contoh iklan yang baik dan benar, antara lain contoh iklan baris, iklan artikel, iklan kolom dan masih banyak yang lainnya, Dan dijamin pokoknya lengkap deh.

Untuk mempersingkat waktu dan tidak membuang waktu, berikut beberapa contoh iklan yang baik dan benar dan ada juga contoh iklan yang dapat menarik perhatian para pembacanya. Selamat membaca dan mencoba.

Contoh Iklan Baris

Ada banyak sekali jenis iklan baris, iklan ini juga merupakan iklan yang paling banyak dan paling sering digunakan oleh masyarakat biasanya akan banyak kita jumpai khususnya di media koran Misalnya Contoh Iklan Baris Penjualan Tanah, Iklan Baris Jual Rumah, Contoh Iklan Baris Jual Mobil, Contoh Iklan Baris Penawaran Barang, Contoh Iklan Baris Jasa dan yang terakhir adalah Contoh Iklan Baris Pencarian.

Dalam penulisan iklan baris, harus dituliskan dengan kata kata yang singkat, jelas. Lantaran terlalu singkatnya, sampai-sampai penulisan iklan ini banyak yang menggunaka kata-kata/kalima-kalimat singkatan.

Bagaimana penulisan kalimat pada iklan baris yang baik dan benar?, di bawah ini adalah contoh penulisan iklan baris yang baik dan benar.

  • DBTHKN SGR 140 KARYWN TTP U/KTR YG SDH DIOPRASIKAN, MIN LLSN SMA & SDRJ, MAX 30 TH U/ DTMPTKN DIPOSISI DLM RUANGAN (60 ORG) & LUAR RUANGAN (80 ORG). INCOME 2,2 JT/BLNKARIRPST+MESS PGLMN TDK DTNTUKAN ANTR LSG LMRN KE CV. JL.AHMAD YANI NO.8 T.BELITUNG SELATAN,DKTPSR. CIMENG PKL 08.00-13.00 WIB,PLG LMBT 04 OKT, GRTS CPT MENDESAK!!
  • DBTHKN WANITA BLM MNK TMPLN YG MENARIK, LULUSAN D3, POSISI ADM, ANTR LMRN KE CV.SEJAH MANDIRI, JL LET JEND RYACUDU NO. 8 KORPRI : 0821773***
  • DBTHKN KARYAWAN/KARYAWATI TEKNISI SALON YG SUDAH BERPNGLMN LOKASI PRINGSEWU HUB. 0821736540

Contoh Iklan Barang

Seperti yang sudah disampaikan oleh penulis di atas, pada saat membahas mengenai contoh iklan baris jual barang. Barang akan sangat mudah dikenal oleh masyarakat jika kita, mengiklankan produk/jasa tersebut, karena dalam jangka waktu dekat produk/jasa tersebut dapat dilihat/dibaca/didengar oleh masyarakat.

Seperti yang sudah kamu ketahui pada era sekarang, bahwa jaman semakin canggih dan saat ini marak-maraknya iklan berterbaran diman-mana. Entah itu di koran, radio, televisi, pinggir jalan dan media-media yang lainnya. Apabila anda memiliki keinginan untuk mengiklankan barang yang anda miliki, Dibawah ini penulis sudah memberikan beberapa contoh iklan barang yang masuk category iklan barang terbaik yang bisa kalian jadikan contoh, berikut contohnya.

Gambar

Kita dapat mempromosikan produk/barang yang kita mimiliki kepada masyarakat/orang lain dengan cara iklan, hal ini mempunyai maksud supaya barang yang kita punya cepat dikenal oleh masyarakat. Barang yang kita tawarkanpun bisa berbagai bentuk, mulai barang yang sudah banyak di produksi di masyarakat hingga barang yang masih asing di mata masyarakat.

Contoh Iklan Display

Dikutip dari Dimasfan Seperti yang sudah kalian ketahui semua, iklan display tidak jauh berbeda dengan iklan-iklan yang lainnya. Yang membedakan jenis iklan display dengan iklan yang lainnya hanyalah tampilannya saja untuk selebihnya masih sama seperti iklan pada umumnya. Iklan display di buat dengan desain semenarik mungkin, supaya para pembaca tertarik dengan produk/jasa yang ditawarkan.

Jika anda mempunyai keinginan untuk membuat iklan display seperti yang ada di bawah ini, anda dapat melihat contoh iklan display di bawah ini. Supaya iklan yang anda buat tampilanya bisa menarik para pembaca. Seperti apa contohnya, berikut adalah contoh iklan display yang baik dan benar.

contoh iklan display
Iklan Display-deviantart.net

Iklan akan menjadi lebih menarik jika iklan tersebut dibuat oleh produsen produk yang mempunyai daya tarik yang kuat. Satu satunya dengan mensertakan gambar-gambar yang menarik, seperti contoh iklan yang ada di atas.

contoh iklan display
Contoh Iklan Display-rejekinomplok,net

Desain tampilan gambar yang keren akan memberi nilai + pada produk kita dan produk kita akan terlihat lebih istimewa di hadapan masyarakat umum. Tentunya dengan tambahan khasiat yang disertakan akan membuat para pembaca lebih percaya dengan produk yang akan dibeli.

contoh iklan display
Iklan Display-Wordpress.com

Selain digunakan untuk menawarkan sebuah produk iklan display juga memiliki tampilan yang menarik bisa juga digunakan untuk mengajak seseorang untuk melakukan sebuah kegiatan. Contohnya seperti yang bisa anda lihat, gambar diatas adalah salah satu contoh iklan display yang sifatnya mengajak pembaca untuk menjalankan sholat berjamaah.

Contoh Iklan HP Android

Pada Jaman sekarang atau bisa di balang jaman Now ini HP menjadi barang yang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan manusia, sehingga membuat beberapa perusahaan mencipatakan hp dengan kualitas yang bagus/tinggi (high cualiity). Mereka mengetahui beberapa kelebihan produk mereka melalui iklan yang sering muncul dalam kehidupan sehari-hari.

Di bawah ini ada contoh iklan hp adroid baik itu samsung, iphone, asus yang baik dan memiliki tampilan yang menarik perhatian pembacanya.

contoh iklan hp
iklan hp-salamadian.net

Contoh Iklan Hotel Singkat

Berikut penulis akan membagikan sedikit contoh iklan hotel yang baik dan benar, yang dapat anda jadikan sebagai panduan untuk membuat iklan hotel sendiri. Alagkah baiknya jika saat membuat iklan mengenai/tentang hotel, kita terlebih dahulu mengamati/mencari kelebihan dari hotel yang akan kita tawarkan.

Keunggulanya disini dapat anda lihat dari beberapa faktor, seperti kebersihan tempatnya, pelayanan terhadap pengunjung, pemandangan dan lingkungan sekitarnya. Jangan sampai keunggulan hotel seperti ini anda lewatkan begitu saja. Kalimat yang barusan juga bisa menambah daya tarik pembaca dengan tempat yang akan anda tawarkan.

Berikut contoh iklan hotel di indonesia yang menarik.

Gambar

Buatlah iklan yang akan anda buat seakan-akan menggambarkan keadaan atau kondisi serta pelayanan hotel yang anda tawarkan secara keseluruhan. Gunakan desain tampilan yang terbaik anda supaya pembaca yakin dengan hotel yang anda tawarkan, dan sertakan juga kelebihan/keunggulan yang akan anda berikan jika mereka jadi memesan hotel di tempat anda.

Gambar

Contoh Iklan Elektronik

Jaman sekarang adalah jaman serba canggih yakni semua pekerjaan di bantu dengan menggunakan barang elektronik. Mengingat ketergantungan masyarakat pada benda elektronik, banyak perusahaan yang menciptakan barang elektronik dengan ciri khasnya masing-masing.

Dalam pemasaran produk elektronik yang mereka buat, banyak sekali perusahaan yang saling bersaing di dunia periklanan. Jadi jaman sekarang ini, hidup kita akan lebih banyak di pandu oleh iklan-iklan mengenai barang elektronik, mulai dari kulkas, hp, laptop, televisi dan masih banyak lagi yang lainya.

Akan sangat banyak sekali kita temui iklan-iklan barang tersebut di sekitar kehidupan kita. Apabila anda mempunyai sebuah produk elektronik yang mempunyai kualitas bagus atau yang pantas untuk di publikasikan, tidak ada salahnya jika anda mengiklankan produk yang anda buat tersebut. Dibawah ini adalah beberapa contoh iklan yang bisa anda jadikan sebagai penduan untuk membuat iklan.

contoh iklan elektronik
Iklan Elektronik-Blogsport.com

Iklan di atas menawarkan beberapa contoh barang elektonik, contohnya seperti Ac, Kompor, Pembersih Ruangan dan barang elektronik lainnya. Dengan menggunakan tampilan desain dan kata-kata yang mudah di pahami, tentunya akan menambah daya tarik masyarakat atau orang yang akan membaca iklan tersebut. Iklan di atas sering kali digunakan oleh produsen, distributor mesin untuk menawarkan produk mereka.

contoh iklan elektronik
Contoh Iklan Elektronik-blogsport.com

Dalam pembuatan iklan elektronik alangkah baiknya jika anda juga memberikan keunggulan atau value untuk membeli produk di tempat anda. Contohnya seperti garansi, layanan cepat, bisa diantar dan lain masih banyak lagi yang lainya. Dengan adanya value tersebut akan membuat perusahaan lebih populer di mata masyarakat.

Contoh Iklan Bahasa Jawa Bergambar

Iklan seperti ini juga akan lebih menarik hati pembaca/pendengar jika memiliki keunikan/ciri khas (value) yang tidak dimiliki oleh iklan yang lain. Salah satunya dengan menggunakan bahasa dari daerah masing-masing entah itu bahasa sunda, bahasa jawa atau bahasa mandarin, berhubungan saya adalah orang Jawa dalam artikel ini hanya membahas mengenai bahasa jawa saja.

Karena saya nggak tau mengenai bahasa-bahasa dari daerah lainnya, berikut adalah beberapa contoh iklan yang menggunakan bahasa jawa.

contoh iklan bahasa jawa
Iklan Bahasa Jawa-Blogsport.com

Iklan di atas merupakan sebuah contoh iklan yang pada awalnya menggunakan Bahasa Indonesia, namun karena kita sekarang sedang belajar mengenai Bahasa Jawa. Maka iklan yang awalnya memakai Bahasa Indonesia di ganti menjadi Bahasa Jawa. Tidak bermaksud apa-apa hanya sebagai sarana belajar saja.

Dalam pembuatan iklan bahasa jawa masih sama seperti iklan pada umunya tidak ada perbedaan dengan jenis iklan satu sama yang lainnya. Hanya saja iklan ini menggunakan bahasa jawa, lantaran menggunakan Bahasa Jawa iklan ini hanya dimengerti oleh orang Jawa yang bisa bahasa jawa saja.

Contoh iklan bahasa jawa
Iklan Bahasa Jawa-Blogsport.com

Dengan menggunakan kalimat kalimat yang sedikit meyakinkan, hal tersebut akan membuat pembaca tertarik dengan produk yang ditawarkan. Contohnya seperti iklan yang ada diatas yang bertuliskan kalimat “segere duniamu & uripmu ngombe pepsi” Makna dari tulisan yang tercantum pada iklan tersebut adalah kebahagiaan hidup dan duniamu ketika minum pepsi.

 

 

Show Comments

No Responses Yet

    Leave a Reply