82

11 Cara Menghilangkan Rasa Malas Paling Mudah, Terbukti Ampuh !!

Rasa malas adalah salah satu sifat yang dimiliki oleh manusia. Rasa malas memang sangat sulit di hilangkan bila tidak dengan kemauam dari diri sendiri yang kuat.

Malas juga merupakan satu sifat yang bisa menghambat pekerjaan anda, dan bahkan bisa menghambat kesuksesan anda nantinya.

Lalu bagaimana cara mengatasi rasa malas tersebut?

Berikut 11 Cara menghilangkan rasa malas yang ada pada diri, yang sudah terbukti ampuh.

Jangan Pernah Menunda-nunda (Pekerjaan atau Aktivitas)

Jangan pernah menunda suatu hal, coba untuk melakukanya sekarang juga detik ini juga. Menunda sebenarnya justru akan membuan beban anda pribadi menjadi lebih berat.

Usahakan untuk segera melakukan tugas atau pekerjaan baik itu besar atau kecil. Jika anda sudah terbiasa maka mengerjakan suatu hal secara langsung akan terhindar dari rasa malas yang dulu pernah singgah.

Baca Juga : Cara Ampuh Memotivasi dan Menyemangati Diri Sendiri

Belajar untuk Melakukan Sesuatu yang Produktif di Waktu Luang

Temukan minat baru atau lakukan lah hobbi yang ada pada dirimu untuk menghilangkan rasa malas yang ada pada diri.

Buatlah aktivitas yang terstruktur, dengan begitu anda akan selalu dapat produktif menyibukan diri. Selain itu anda juga sekaligus bisa mengembangkan bakat dan minatmu.

Buatlah Sebuah Target / Goals Dalam Hidup

Buatlah target sesuai bidang atau kemampuan anda. Anda dapat membuat target harian, mingguan, bulanan bahkan tahunan.

Dengan adanya target, anda pasti akan berusaha lebih untuk mencapai target tersebut. Tanamkan pada diri anda bahwa anda pasti bisa menyelesaikan target yang sudah anda buat.

Dengan demikian anda akan merasa lebih bersemangat dan lebih giat dalam melakuka suatu aktivitas.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Fikiran Negatif Terbukti Ampuh dan Efektif

Olahraga dan Tanamkan Pola Hidup Sehat di Hidup Anda

Rasa malas juga bisa disebabkan kurangnya nutrisi dalam tubuh. Jika nutrisi yang ada dalam tubuh anda berkurang pasti anda akan merasa bahwa tubuh anda lemas dan timbul rasa malas untuk melakukan apapun.

Cara menghilangkan rasa malas tersebut bisa dengan olahraga baik itu di pagi hari atau sore hari. Dengan cara berolah raga inilah anda dapat hidup sehat.

Dengan demikian tubuh anda akan selalu terasa segar dan bersemangat dalam melakukan suatu hal baik itu aktivitas harian atau pun menyelesaikan pekerajaan.

Buatlah Daftar Harian dalam Hidup Anda

Buatlah daftar kegiatan apa saja yang akan anda lakukan di mulai dari bangun tidur hingga sebelum tidur malam hari. Dengan adanya daftar ini anda pasti akan lebih tersusun aktivitasnya sehari-hari dan lebih mudah menghilangkan rasa malas pada diri anda.

Dengan adanya daftar ini kegiatan anda di rumah jauh lebih bermanfaat dan terstruktur. Dan secara perlahan rasa malas akan hilang, karena ingat setelah kegiatan A masih ada kegiatan B yang harus dikerjakan.

Hadiahi Diri Sendiri untuk Megapresiai Hasil Kerja Keras

Apabila semua target dan juga daftar anda bisa terpenuhi jangan ragu atau malu untuk memberikan hadiah pada diri sediri. Tidak perlu mewah atau yang luar biasa, kado yang sederhana saja sudah cukup.

Karena dengan memberikan hadiah kepada diri sendiri, maka secara psikologis bisa membuat diri anda melawan rasa malas yang tertanam pada diri anda.

Berikan Motivasi yang Bermakna Kepada Diri Sendiri

Usahakan untuk memotivasi diri anda sendiri, kelihatanya spele ya, tapi ini jarang sekali di lakukan oleh semua orang.

Contoh motivasi untuk diri sendiri : Jangan menjadi orang yang malas, karna malas mu sekarang akan berbuah pada hari esok, yang akan mengecewakan banyak orang terlebih diri ini sendiri, jadi ayo semangat, yakin pasti bisa!!.

Dengan melakukan motivasi seperti di atas maka tubuh anda secara otomatis akan memberikan perlawanan, jika anda mulai melakukan hal yang bersifat malas-malasan.

Hindari Tempat Tidur ataupun Sofa Pada Saat Jam Produktif

Jika belum waktunya istirahat jangan sampai anda mendekati tempat tidur, karena jika anda sampai menyentuhnya maka tubuh akan tersugesti dengan kenikmatan jika anda bermalas malasan diatasnya.

Jika sudah demikian anda pasti anda akan sulit untuk melawan sugesti yang sudah menyelimuti pikiran anda.

Hindari Hal yang Menyenangkan di Pagi Hari (Buka Youtube atau Sosial Media)

Apabila anda melakukan hal menyenangkan di pagi hari dan melakukan kegiatan berat di siang hari, maka tubuh anda sudah tidak akan mampu melakukan kegiatan berat di siang hari secara maksimal.

Karena energi yang dikeluarkan sudah terlalu banyak dan terkuras, sehingga badan sudah malas dan lemas.

Buat Jadwal Harian yang Efektif

Berbeda dengan membuat daftar di awal daftar, kali ini merupakan daftar harian. Jadwal harian adalah jadwal khusus tentang hal khusus apa yang harus anda lakukan pada hari esok.

Anda harus berusaha melakukan jadwal yang sudah anda buat tersebut secara tuntas, baik itu pekerjaan, target, goals, atau pun pekerjaan.

Usahakan Pola Hidup Teratur

Pastikan segala sesuatu yang ada dalam hidup anda sudah anda atur dengan baik. Jangan sampai tempat atau hal yang ada di lingkungan anda berantakan, gara gara rasa malas.

Supaya anda tidak merasa malas ketika melihat keadaan sekitar, buatlah jadwal atau susun pola hidup anda.

Ingat bahwa tidak ada satu orang pun yang dilahirkan untuk menjadi seorang pemalas. Jadi tunggu apa lagi baca lalu praktekan 11 cara menghilangkan rasa malasmu ya, semangat !!!

Show Comments

No Responses Yet

    Leave a Reply