6+ Cara Bergabung Jualan Di Tokopedia Supaya Sukses dan Laris

Ingin produk anda laris dan banyak peminatnya? tenang saja pada kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana cara bergabung jualan di Tokopedia. Tokopedia adalah perusahaan unicorn yang menyediakan peluang sukses untuk anda.

Tujuan dari perusahaan unicorn merupakan perusahaan yang mempunyai penghasilan 1 Triliun. Tidak hanya Tokopedia saja ada juga beberapa perusahaan besar lainnya seperti Gojek, Bukalapak dan Traveloka.

Nah di bawah ini ada beberapa cara bergabung jualan di Tokopedia yang sudah saya sediakan untuk anda. Silakan perhatikan dengan seksama dan simak cara-caranya.

Langkah Sukses Berjualan di Tokopedia

berjualan di tokopedia

Situs jual beli online saatu ini yang sedang marak terjadi dan banyak orang yang melakukan transaksi pada situs ini. Salah satunya adalah Tokopedia, tokopedia adalah pusat perbelajaan onine di indonesia yang mengusung model bisnis market place.

Tokopedia juga bisa untuk kita membuka bisnis individu atau toko kecil dan juga bran ternama untuk membuka dan mengelola toko online. Perhatikan beberapa hal berikut untuk meraih kesuksesan dengan bergabung dengan tokopedia di bawah ini :

Artikel Terkait : 5+Produk Jualan Online Terlaris dan Paling Laku Saat Ini

Dapatkan Traffic Pertamamu

cara berjualan di toko pedia

Jika anda sudah mengetahui bagaimana cara bergabung di Tokopedia langkah selanjutnya ada ingin sukses bukan jualan di sana, maka ada beberapa hal yang bisa anda lakukan.

Traffic meruapakan jumlah kunjungan yang ada pada suatu toko yang sudah anda buat. Anda juga bisa menambah traffic dengan cara promosi ke orang-orang terdekat anda atau posting di sosial media anda.

Dengan cara itu maka penyebaran toko anda akan lebih luas dan dikenal oleh banyak kalangan mulai dari remaja sampai orang dewasa.

Buat dan Publikasikan Konten yang Menarik

cara berjualan di tokopedia

Konten yang anda buat harus menarik dan dikemas secara unik contohnya seperti cantumkan hashtag atau tagline yang bisa menjadi ciri khas dari produk dan bran toko anda.

Setelah konten sudah jadi maka anda bisa mempublikasikan konten tersebut ke semua audience anda. Untuk menjangkau audience anda perlu menggunakan selebgram untuk endorser atau public figure untuk memperkenalkan toko dan personal branding toko anda.

Cara Menjadi Agen Pulsa di Tokopedia

cara berjualan di tokopedia

Jualan pulsa ternyata tidak harus di rumah atau di konter, namun anda juga bisa melakukanya di toko online. Dengan kemajuan teknologi yang semakin maju anda bisa melihat peluang bisnis baru yakni jualan pulsa di tokopedia.

Bagaimana caranya? Emang bisa jualan pulsa di situs perbelanjaan tersebut? jangan salah bisa dong coba simak caranya di bawah ini :

Cara Membuat Toko Pulsa di Tokopedia

cara berjualan di tokopedia

Bergabung dengan Tokopedia ini banyak menghasilkan keuntungan bagi anda dalam usaha jualan produk atau pulsa. Semuanya ada di tokopedia anda bisa membuat toko pulsa sendiri di tokopedia.

Cara Berjualan di Tokopedia Menggunakan Handphone (HP)

cara berjualan online di tokopedia

Cara bergabung jualan di situs perbelajaan (tokopedia) yang satu ini tidak jauh berbeda dengan menggunakan personal computer (PC). Langkah pertama sebelum jualan di tokopedia yakni membuat toko terlebih dahulu.

Bagaimana cara membuat toko di tokopedia lewah hp? caranya pastikan di hp anda sudah ada aplikasi Tokopedia lalu lakukan login jika sudah memiliki id dan password jika belum anda harus daftar terlebih dahulu.

Selanjutnya anda klik menu yang berada di pojok kiri atas yang ada gambar titik tiga kemudian buku toko dan isikan sesuai dengan produk dan jangan lupa cantumkan deskripsi toko yang akan anda buat.

Artikel Terkait : 21+ Contoh Usaha Rumahan Modal Kecil Yang Menjajikan

Cara Berjualan Di Tokopedia Tanpa Modal

cara berjualan di tokopedia

Berjualan di jaman sekarang sudah enak loh bisa online bisa juga offline. Dan bagi anda yang tidak memiliki modal bisa loh berjulan mau tau caranya? simak penjelasanya di bawah ini.

Menjadi Seorang Dropshiper

cara berjualan mudah di tokopedia

Buat anda yang tidak memiliki modal sama sekali anda harus mencoba profesi ini yaps menjadi seorang dropshiper. Banyak sekali postingan-postingan yang beredar di Tokopedia dari beberapa toko yang menawarkan dropship.

Dengan cara begitu anda hanyaperlu bergabung dengan orang yang memiliki toko dan patuhi peraturan yang ada. Biasanya cara kerja dropshiper hanya perlu melakukan postingan berulang-ulang produk yang dijual oleh toko lain di toko anda.

Lalu kita mendapatkan keuntungan dari mana kalau bekerja menjadi dropshiper? “Selisih uang yang diterima dari pelanggan dan dengan yang anda bayarkan ke toko yang anda dropsikan itulah keuntungan yang anda peroleh“.

Cara Berjualan di Tokopedia

cara berjualan online di tokopedia

Di situ perbelanjaan online ini anda bisa membuat bisnis offline yang hanya diketahui oleh lingkungan sekitar, namun semenjak anda bergabung di tokopedia anda bisa menaruh produk anda yang nantinya akan diketahui oleh banyak kalangan.

Bagaimana caranya simak caranya di bawah ini :

1. Membuat Toko Online di Tokopedia

Cara bergabung di tokopedia langkah yang pertama adalah membuka toko terlebih dahulu. Caranya dengan anda harus login terlebih dahulu ke tokopedia, klik “Buka Toko” di bagian kiri atas halaman Home.

Atau bisa dengan cara klik icon “Toko” pada header menu. Isi semua data yang diperlukan dengan lengkap dan pastinya valid contohnya seperti domain toko, informasi too, dukungan pengiriman, dukungan pembayaran, dan foto profil toko lalu klik “Buka Toko“.

2. Masukan Produk dan Terima Pesanan

cara bergabung jualan di tokopedia

Anda juga dapat menambahkan beberapa produk yang akan di publish dengan cara klik “Tambah Produk” di menu “Toko Saya“. Kemudian isi semua informasi produk contohnya seperti nama, kategori, deskripsi, berat, harga, dan foto produk dengan lengkap dan valid.

Contohnya : Al-Qur’an Terjemahan Al-Qur’an Hafalan – Khat Makkah, Jenis Kertas Qpp, Full Color, Terjemahan dan Tajwid – 0,7kg – 85.000 – Foto Produk.

Jika sudah ada pesanan, maka anda bisa menerima notifikasi dengan melihatnya. Bagaimana cara melihat jika ada notifikasi masuk caranya klik “Penjualan” di menu “Toko Saya” dan centang pada kolom pesanan yang akan di proses berikutnya klik “Terima Pesanan” – klik “Respon Pesanan” anda juga bisa menolaknya “Tolak Pesanan“.

Cara Berjualan Di Tokopedia Agar Cepat Laku

cara bergabung jualan di tokopedia

Apabila anda sudah mempunyai akun dan toko di tokopedia serta sudah ada produk yang terjual, maka cara jualan di tokopedia supaya cepat laku dan banyak yang beli cara di bawah ini bisa anda coba untuk meraih keuntungan yang lebih.

Buat Banyak Toko dan Rutin Upload Produk

cara bergabung berjualan di tokopedia

Buat minimal 3 toko di Tokopedia supaya produk anda mudah ditemukan oleh calon pembeli (customer). Cara selanjutnya adalah anda perlu upload produk secara rutin dan konsisten setiap harinya, kenapa harus begitu?.

Supaya produk yang anda jual dapat ditemukan oleh orang yang ingin membelinya dan mereka akan segera menghubungi anda jika produk yang anda jual cocok dengan apa yang calon pembeli cari.

Jangan lupa saat proses upload produk disarankan mencantumkan kata kunci yang tujuanya agar lebih mudah dicari oleh para calon pembeli nantinya.

Tinggalkan komentar