1
29

Pernah Dengar Kata Gabut? Berikut Arti Kata Gabut Menurut Anak Jaman Now

Di 2020 ini memang sangat banyak anak jaman sekarang yang menggunakan kata kata gaul, apalagi di iringi dengan berkembangnya teknologi yang cukup cepat dan mudah di akses.

Banyak sekali macam-macam atau jenis dari bahasa gaul yang sering di ucapkan oleh anak jaman now. Contohnya seperti kata gabut ini, bahkan artis, pemain sinetron dan youtuber pun sering mengucap kata ini.

Nah, berbicara tentang kata-kata gaul mungkin bagi kamu yang kelahiran tahun 90 an atau anak jaman old pasti juga sudah sering mendengar istilah gabut, benar bukan?

Terkhusus buat kamu yang belum tau apa arti kata gabut atau gabut itu apa sih? disini Dimas akan menjelaskan secara detail dan memberikan sedikit tips untuk melawati kegabutan yang kamu alami saat ini, cek di bawah sini ya.

Pengertian dan Penjelasan Arti Kata Gabut

Pasti kamu pernah mendengar kata gabut ambyar, gabut mode on, gabut yang hqq, gabut mager, gabut bucin, bucin gabut, gabut jaman now, gabut banget nih, gabut ngakak, gabut alay, pasti banyak banget orang yang menggunakan plesetan kata gabut. benar kan?

Mungkin sudah banyak yang tau apa arti dari kata gabut, tapi tidak menutup kemungkinan masih ada orang yang bingung apa sih gabut, apa itu gabut, apa arti kata gabut?

Kata gabut sendiri mempunyai makna gaji buta, namun prespektif orang mengartikan kata gabut menjadi malas gerak atau yang lebih tepatnya mager.

Arti kata gabut dalam pergaulan mempunyai banyak makna, entah muncul dari mana dan siapa yang menciptakan kata gabut, sampai saat ini belum diketahui.

Akan tetapi kalimat yang satu ini mempunyai konotasi yang menggambarkan seseorang sedang tidak melakukan aktivitas apapun, atau tidak melakukan kontribusi apapun untuk perusahaanya.

Apa Arti Kata Gabut dalam Bahasa Kekinian ?

Kata gabut juga mempunyai makna yang berbeda menurut pandangan anak jaman now atau anak kekinian jaman sekarang. Gabut menurut mereka adalah seseorang yang malas untuk bergerak dan tidak ingin melakukan kegiatan apapun.

Atau bisa jadi, mereka bingung untuk menghabiskan waktu luangnya, sehingga rasa gabut itu muncul begitu saja. Nah nanti ada tips untuk melewati rasa gabut ini yang sudah dimas siapkan untuk kalian semua.

Apa Makna dari Istilah Gabut ?

Istilah gabut sudah sangat popular di kalangan anak muda apalagi meraka sering menulis kata gabut ini di berbagai platform contohnya seperti Facebook, Twitter, Instagram, Whatsapp, dan Line..

Banyak orang yang bilang kata gabut kepanjangan dari belaga buta, gaji buta, malas gerak, ga punya kegiatan atau bersikap bodo amat

Sifat masa bodo tentu perlu untuk kamu hilangkan dari kehidupan sehari-hari, karena dengan kamu mempunyai sifat seperti ini maka lingkunganmu akan tidak sehat dan pasti sering terjadi konflik pribadi nantinya.

Coba ubah rasa gabut menjadi rasa peduli terhadap sesama, contoh saja jika kamu mempunyai rasa peduli terhadap sesama, jika kamu mempunyai masalah lingkungan mu pasti tidak akan segan untuk membantu, jika kamu sedang dalam keadaan kesusahan.

Apa Arti Kata Gabut dalam KBBI ?

arti gabut dalam kamus besar bahasa indonesia yakni masih belum tersedia. Akan tetapi jika yang anda mencari di google dengan perintah ” ok google arti kata gabut ” pasti muncul istilah ” Gaji Buta ” maknanya gaji yang diterima dengan tidak perlu bekerja.

Berikut Arti Gabut Menurut Wikipedia

Makna gabut di Wikipedia yakni juga belum tersedia sama halnya dengan di KBBI. Namun jika yang dimaksud adalah ” Gaji Buta ” maka gabut berarti ” suatu gaji yang diterima oleh seseorang yang bekerja namun tidak melakukan pekerjaanya “.

Bagaimana Cara Mengatasi Rasa Gabut ?

Setelah tau apa arti gabut di KBBI, arti kata gabut di Kamus Bahasa Gaul, arti kata gabut di Wikipedia dan berikut cara mengatasi rasa gabut di pergaulan anak jaman now.

Gabut merupakan kebiasaan anak muda jaman sekarang yang tidak baik untuk dicontoh. Banyak hal indah yang akan terlewatkan jika dipakai untuk melakukan kegiatan unfaedah atau tidak bermanfaat.

Menurut anak jaman now arti kata gabut adalah rasa malas berlebihan yang bisa menyerang teman, sahabat, pacar, mantan atau tidak menutup kemungkinan orang tua kalian sendiri.

Berikut dimas sudah menyiapkan tips anti gabut yang di jamin ampuh untuk menghilangkan kebiasaan buruk kalian.

1. Perdalam Hobi yang ada di dalam dirimu
2. Mengikuti Workshop Edukatif
3. Menoton Film atau podcash yang bermanfaat bisa di smartphone atau laptop
4. Membaca Buku
5. Berolah raga setiap pagi
6. Bersih bersih rumah
7. Merawat diri sendiri
8. Merapikan lemari dan baju baju
9. Tidur Secukupnya
10. Menghitung Pengeluaran setiap harinya
11. Mencuci sepatu favorit
12. Rawat peliharaan kesayanganmu
13. Mencoba resep masakan baru
14. Pergi ke caffe atau restoran terdekat
15. Ngumpul sama teman di tempat biasa

Jadi gimana, masih bingung untuk mengatasi rasa gabut kalian? sudah tidak bukan, kamu bisa memilih 1 sampai 15 dari tips cara mengatasi rasa gabut di atas.

Contoh Penggunaan Kata Gabut yang Pas

Berikut adalah contoh penggunaan kata gabut dalam kalimat keseharian yang digunakan anak jaman now atau lebih tepatnya dalam trends bahasa gaul saat ini.

Ketika kamu sedang merasa bosan

A : Kamu lagi dimana sekarang.. ?
B : Aku masih rebahan dirumah, ada apa emang..?
A : Aku Gabut nih, keluar yook
B : Ayok, tar kita ketemu di tempat biasa ye
A : Ok.

Ketika Sedang Merasa Galau Banget

A : Hay, aku lagi gabut nih, galau bangeut aku sama pacar aku, aku harus gimana?
B : haha, kamu chat lah, apa susah nya?
A : Itu masalahnya, dia sibuk mulu !!
B : Sabar, tunggu waktu yang pas baru kamu chat pacar mu lagi
A : Iya juga ya, makasih ya saran nya

Contoh Kata Kata Buat Orang Gabut

Nah bagi kamu yang di 2020 ini masih gabut, haduh dunia ini indah loh, yakin masih ngegabut terus bro ? ga jamannya kali, nih dimas kasih kata kata bijak orang gabut, kata kata gabut yang lucu, kata kata pas lagi gabut, kata kata lagi gabut dan kata kata story wa gabut, kata kata sedang gabut semua ada disini cek ya :

  1. “Jika seseorang melemparmu dengan batu, balaslah dengan bunga sekalian dengan potnya.”
  2. “Kamu stres karena tugas menumpuk? Tenang, ada solusinya! Dijejerin ada tugasnya biar enggak numpuk.”
  3. “Jangan khawatir, hari baik akan datang. Hari itu disebut hari Jumat, Sabtu, dan Minggu.”
  4. “Harus aku akui kau membuatku jadi lebih religius. Aku jadi sering nyebut saat mengingat kelakuanmu.”
  5. “Saya bekerja keras karena sadar kalau uang nggak punya kaki buat jalan sendiri ke kantong saya.”
  6. “Jika kamu tak mampu meyakinkan dan memukau orang dengan kepintaranmu, bingungkan dia dengan kebodohanmu.”
  7. “Selelah-lelahnya bekerja, lebih lelah lagi kalau nganggur.” –
  8. “Kamu tahu mantan nggak? Mantan itu ibarat gajian, biasa numpang lewat dong di kehidupan kita.”
  9. “Gajian itu kayak mantan ya? Bisanya cuman lewat sebentar saja.”
  10. “angan suka noleh ke belakang lihat masa lalu, awas di depan tikungan.
  11. “Waktu tak dapat diputar, dijilat, apalagi dicelupin.
  12. “Motorku jelek sejuta cerita, motormu bagus sejuta perbulan.”
  1. “Jatuh cinta itu pakai perasaan. Memeliharanya pakai penghasilan.”
  2. “Aku nggak tahu siapa yang jadi Miss Universe. Tapi yang pasti, aku tahu siapa yang miss u so much aku.”
  3. “Aku cuma ingin kamu tahu bahwa ada seseorang yang peduli padamu. Bukan aku, tapi seseorang.”
  4. “Jangan panggil aku mantan. Sebut saja aku alumni. Siapa tahu kita bisa reuni.”
  5. “Jatuh cinta itu pakai perasaan. Memeliharanya pakai penghasilan.”
  6. “Aku nggak tahu siapa yang jadi Miss Universe. Tapi yang pasti, aku tahu siapa yang miss u so much aku.”
  7. “Aku cuma ingin kamu tahu bahwa ada seseorang yang peduli padamu. Bukan aku, tapi seseorang.”
  8. “Jangan panggil aku mantan. Sebut saja aku alumni. Siapa tahu kita bisa reuni.”

Nah itu dia kata kata status gabut yang bisa kamu gunakan sebagai kata kata caption gabut, kata kata gabut di rumah kata kata mutiara tentang gabut, kata kata ketika gabut, kata kata gabut malam minggu, kata kata gabut anak muda dan kata bijak tentang gabut semua ada disitu.

Dan kamu bisa menggunakanya sebagai caption atau story di facebook, instagram, whatsapp atau line, jadi ga perlu mikir kata kata gabut yang bagus apa ya? kalimatnya gimana ya? tinggal copas doang, gimana kurang baik apa dimas sama kalian ?

Setelah baca artikel ini jangan sampai dimas tau ada yang galau atau gabut lagi ya, cape tau bikin artikel dan ini khusus buat kalian gabuters wkwk.

Show Comments

No Responses Yet

    Leave a Reply